Sunday, March 09, 2008

Aerosmith: Gold

I want your love - Let's break the walls between us
Don't make it tough - I'll put away my pride
Enough's enough I've suffered and I've seen the light
(Angel by Aerosmith)

Jumat, 7 Maret 2008.. baru kubuka kesadaranku hampir jam 10 pagi.. gezz, ternyata aku cukup lelap tertidur setelah menerima telpon pagi-pagi sebelum mentari menyingsing. Well, mungkin gara-gara telat tidur semalamnya, maklum pikiran masih panas dipaksa meeting mikirin workplan kantor setelah mengejar kontrak buat para kustomer..

Langsung keingetan cucian yang sudah menumpuk dua minggu di keranjang, gawat kan kalo hari seninnya ga punya baju buat ngantor hehehe... dan seperti biasa, mandi sambil nge-rock but not dangdut (lagu-lagu metal si yang diputar ;p ). Jumat ini libur Nyepi; dan emang sesiangan nyepi abis jumatan, maksudnya ga ada acara karena emang lagi males. Bongkar-bongkar komputer nyobain headphone wireless Sennheiser yang baru, eh malah soundcard jadi rusak walah... jadi judeg deh.

Karena judeg, ya ngabur dari kamar.. plaza blok m jadi tujuan. Kenapa? sudah lama ga ke Musik+, itu tu..tempat jual CD yang banyak nyediain CD-CD rock metal yang ga banyak kutemukan di toko CD lainnya. Siapa tahu udah datang Helloween yang baru, Gambling with the devil. Sampai di plaza, aku cukup kaget ternyata ada live music. Satu band di tengah-tengah lantai dasar membawakan lagu oldies, pilihan lagunya cenderung rock n roll dan new wave. Ada apa gerangan? eh ternyata ada balihonya : "Oldies night every Tuesday and Friday, 18:00-20:00" Wah, terobosan yang ok punya nih.. terbukti banyak pengunjung, yang rata-rata setengah baya ke atas, yang menonton sambil bersandar pagar di lantai 1, 2, dst.. Sepertinya mengenang masa muda mereka :D terbukti ada bapak yang mengajak istrinya untuk berdansa!! tapi yang istri menolak, malu kali ya di tengah-tengah mall ditatap puluhan pasang mata hehehe.. sejenak menikmati alunan lagu-lagu 70-80-an sebelum melanjutkan perjalanan.

Mampir dulu ke Gunung Agung, rencananya nyari buku tentang negosiasi -soalnya buku panduan yang kuterima dalam bahasa inggris, malah bikin pusing- eh nemu novel Shike yang udah kucari-cari sejak oktober tahun lalu... Alhamdulillah, walaupun belum lengkap koleksinya. Mungkin harus ke Matraman kali ya...

Abis itu ngubek-ubek Musik+.. ternyata helloween belum ada juga.. hfff.. apa harus nitip temen di spore/jepang buat beliin CDnya ya? Keliling toko kecil itu, eh malah bingung mau beli apa. Dream Theater adanya yang impor, mahal :( Within Temptation ga ada, Def Leppard ga ada koleksi 'baru' lagi. Jatuhnya? God Bless: The Best ama Aerosmith : Gold. Kenapa God Bless? kemarin beli Mp3 bukan original, suaranya ga karu-karuan, lagian koleksi rock Indonesiaku masih minim banget. Masak Gong 2000 ga punya (ada ding di desa, tapi masih kaset), AKA juga ga punya.. Akhirnya kuambillah God Bless The Best itu.. lumayan lengkap, 18 tracks dalam 2 keping CD seharga 35ribu rupiah... Nah gini donk, harga terjangkau sehingga mengurangi pembajakan. Semoga artisnya tetep dapat royalti yang sesuai untuk
melanjutkan karya mereka.

Lalu, pas bongkar-bongkar raknya Aerosmith, awalnya mau nyari album Nine Lives, tapi ga ada. Setelah pikir-pikir, pilihan akhirnya jatuh ke album kompilasi 30 tahun Aerosmith, yang diberi titel : Gold. Hits dari album pertama sampai Nine Lives (entah kenapa Just Push n Play ga ada) dipilih dengan apiknya, setelah sekilas kubaca track listnya. Well, sepertinya ini pilihan yang lumayan mengingat koleksi lagu Aerosmith-ku hilang entah kemana.. setidaknya dengan beli CD ini, aku punya koleksi asli; bukan bajakan :D eh, faktor lainnya, harga yang cukup menarik, 34 tracks dalam 2 CD cukup dengan 75ribu.. Thanks, dude.

Nyampai di kos, langsung benerin tuh soundcard yang ngadat. Abis itu langsung digeber aerosmithnya, maklum dah lama ga denger suara steven tyler yang .well.. unik! kumasukkan disc 2, kupasang headphone wireless itu dan...

-livin' on the edge; satu track yang manis memadukan 2 permainan gitar kiri dan gitar kanan dengan pola alir yang berbeda.. satunya lebih ritmik dengan petikan ala akustik, satunya bermain-main dengan naik turun melodi mengikuti alunan nada mr tyler..
There's somethin' wrong with the world today The light bulb's gettin dim
There's meltdown in the sky
If you can judge a wise man By the color of his skin
Then mister you're a better man than I
Livin' on the edge You can't help yourself from fallin'

-amazing; lagu yang begitu heboh waktu aku masih smp dengan album kompilasinya, Big Ones. hampir semua temen-temen yang suka rock, selalu mendendangkan lagu ini. emang sih, lirik dan aransemen instrumennya cukup mengharukan. kali ini hadir dengan versi akustiknya..
It's Amazing With the blink of an eye you finally see the light
It's Amazing When the moment arrives that you know you'll be alright
It's Amazing And I'm sayin' a prayer for the desperate hearts tonight


- cryin'; tembang melo ala aerosmith... banyak non-penggemar rock yang tahu siapa tuh aerosmith setelah film armageddon yang terkenal dengan soundtrack-nya 'I dont wanna miss a thing' tapi bagi para mania tyler, Cryin' merupakan salah satu best ballads bernuansa pilu... aku inget ketika Gopur -temen naik gunung waktu smp- menyanyikan lagu ini ketika tahu cewek yang dia taksir udah punya cowok.. (duh anak smp..). Ups, jangan lewatkan perminan ciamik mr tyler dalam meliukkan nada-nada harmonika..menyayat nan memikat..
I was cryin' when I met you
Now I'm tryin' to forget you
Your love is sweet misery
I was cryin' just to get you
Now I'm dyin' just to let you
Do what you do, down to me

-falling in love (is hard on the knees); lagu rancak berlirik pedih yang sedikit konyol? dari album Nine LIves yang kucari tapi ga ada...
There ain't gonna be no more beggin' you please
You know what I want And it ain't one of these
You're bad to the bone And your girlfriend agrees
That falling in love is so hard on the knees

- hole in my soul; masterpiece dari Nine Lives, menurutku. bait-baitnya dilantunkan dengan gaya membaca syair, kecuali bridge dan reff-nya. iringan petikan gitar kiri dan kanan berpadu menambah kekuatan lirik-lirik ala puisi itu.. memasuki bridgenya, tyler menyentuh para pendengar dengan kepasrahan dan keputusasaan... dan menjeritlah ia di bagian reff.. jeritan perih..
Is it over... Is it over.. Cause I'm blowin' out the flame
Take a walk outside your mind
Tell me how it feels to be The one who turns the knife inside of me
Take a look and you will find there's nothing there girl
Yeah I swear, I'm telling you girl yeah 'cause
There's a hole in my soul that's been killing me forever
It's a place where a garden never grows
There's a hole in my soul, yeah I should have known better
'Cause your love's like a thorn without a rose

setelah tersayat oleh raungan tyler dalam 'hole in my soul' giliran cd 1 ni...

- dude (looks like a lady); lagu yang mengingatkan akting kocak tapi mengharukan robbin williams dalam Mrs Doubtfire.. lagu ini kan salah satu soundtracknya..
Never judge a book by it's cover or who you gonna love by your lover
Sayin' love put me wise to her love in disguise
She had the body of a Venus, Lord imagine my surprise.

- love in an elevator; well..background vocalnya yang'whoo' 'yeeie..' secara kompak jadi mengingatkanku pada def leppard..
Workin' like a dog fo de boss man Workin' for de company
I'm bettin' on the dice I'm tossin' I'm gonna have a fantasy
But where am I gonna look? They tell me that love is blind
I really need a girl like an open book to read between the lines

Love in an elevator Livin' it up when I'm goin' down
Love in an elevator Lovin' it up 'til I hit the ground

-Janie's got a gun; gumaman tyler di awal lagu, ditimpali petikan bass terkesan..unik..
Janie's got a gun
Her whole world's come undone
From lookin' straight at the sun
What did her daddy do?
What did he put you through?

dan tak ketinggalan.. 'Angel'; nomor ballads yang tak kalah mantap dibanding 'i dont wanna miss a thing' itu... sungguh..memelintir kalbu...
You're my angel
Come and save me tonight
You're my angel
Come and make it all right

Yah... dahagaku akan keunikan tyler dan aerosmith sudah terobati hehehe... semoga di usianya yang tak muda lagi, mereka masih bisa berkarya untuk panggung rock dunia... long live aerosmith! :D

#noeng 20080309:0402am
*secangkir kopi susu ternyata mampu membuatku terjaga sampai menjelang fajar menyingsing...

Angel (by Aerosmith)

I'm alone
Yeah, I don't know if I can face the night
I'm in tears and the cryin' that I do is for you
I want your love - Let's break the walls between us
Don't make it tough - I'll put away my pride
Enough's enough I've suffered and I've seen the light

{Chorus:}
Baby
You're my angel
Come and save me tonight
You're my angel
Come and make it all right

Don't know what I'm gonna do
About this feeling inside
Yes it's true - Loneliness took me for a ride
Without your love - I'm nothing but a begger
Without your love - a dog without a bone
What can I do I'm sleeping in this bed alone

[back to Chorus]
Come and save me tonight

You're the reason I live
You're the reason I die
You're the reason I give
When I break down and cry
Don't need no reason why

Baby , Baby
[back to Chorus]

You're my angel
Come and save me tonight
you're my angel
Come and take me allright
Come and save me tonight, Come and save me tonight, Come and save me tonight,
Come and save me tonight, Come and save me tonight

No comments: