Tuesday, December 05, 2006

hubungan ini...

saudara...siapapun saudara..apapun kelaminmu...dengan permintaan maaf, saya bertanya : "Manakah diantara dua manusia ini yang lebih mengesalkan, menurut anda, karena hubungannya dengan manusia lain kelamin : a. AA Gym, b. Yahya Zaini"
kedua orang itu membikin heboh indonesia karena hubungannya dengan wanita/perempuan diluar istri(pertama)nya...

a. jika anda memilih Yahya Zaini.. , artinya menurut anda YZ lebih mengesalkan daripada Aa Gym, berarti anda pendukung POLIGAMI !!!!

b. Jika anda memilih Aa Gym lebih mengesalkan dibanding YZ... berarti anda tidak mendukung pernikahan yang syah secara agama (islam).. anda tidak mendukung seorang wanita yang mungkin hatinya masih menyisakan kepedihan karena dimadu (walau dia ikhlas suaminya menikah lagi : ingat syarat poligami adalah persetujuan istri dengan keikhlasan)... anda tidak mendukung sepasang manusia yang beraktivitas seksual secara halal.. anda tidak mendukung alasan-alasan dia berpoligami (mungkin sang perempuan membutuhkan perlindungan, mungkin sang istri tertimpa sesuatu sehingga daripada bercerai lebih baik dimadu, atau sebab-sebab lain sehingga ia dengan ikhlas mengijinkan suaminya berpoligami).. anda tidak mendukung seorang suami yang menanggung tanggung jawab besar untuk berbuat adil (karena ia boleh berpoligami ketika ia bisa bersikap adil).. juga berarti anda menyetujui perselingkuhan.. anda menyetujui perzinahan (karena menurut anda, perbuatan YZ tidak mengesalkan dibanding aagym?)..anda setuju kalau ada suami yang main seks dengan perempuan selain istrinya tanpa istrinya tahu.. anda menyetujui laki-laki yang menipu istrinya.. anda menyetujui seorang wanita yang mengambil kesenangan di belakang wanita lain..

jadi manakah yang lebih baik? --poligami yang dilakukan sesuai syariat (dengan syarat-syaratnya dan untuk tujuan kebaikan bersama).. atau --perselingkuhan/perzinahan yang saya gak yakin itu dilakukan untuk kemaslahatan bersama...

saya mungkin tidak akan berpoligami (syaratnya berat banget!!) tapi saya tidak ingin mengingkari adanya aturan itu.. karena kalau saya mengingkari aturan itu.. sama saja kalau saya juga mengingkari pencipta aturan itu...

bagaimana dengan anda???

noeng20061205

No comments: