Tuesday, March 14, 2006

Condy ?

Kemaren baca berita.. katanya Condy kagum n kaget karena tahu kalo di pesantren belajar Matematika... weleh-weleh.. menyepelakan ya ternyata. Emangnya negara lu doang yang tahu segalanya!!!

Selama ini mereka (mungkin) menganggap pesantren hanya belajar ilmu 'teroris' aja kali.. dasar Yankee sok tahu!! Ga ngliat apa di pesantren, para santri diajarin bagamana memaknai kehidupan? Kalo bicara baik/buruk, setiap hal/sesuatu pasti ada baik dan buruknya dari kacamata manusia.. itu hanya masalah nilai dan penafsiran.. tapi tolong, sebelum menyimpulkan, pelajarilah dengan seksama, baik nilai dari sudut pandang manusia dan nilai atas nama ketuhanan.

Ketika 'terorisme' -american version, pen- menyebar di seluruh dunia.. sesuatu yang dipersalahkan harus ada! kenapa? karena sasaran tembak harus tersedia!! tak mungkin dibilang, "Wah, ga tau, ya.." then who the target? Islam radikal, Islam garis keras, Islam fanatik.. who? 'Islam' -karena terlalu panjang kalo ditambah kata radikal/ garis keras, so mereka menyabutnya Islam saja, pen- ... So?

That's why muncul ide 'buat database sidik jari para santri', 'recek kurikulum pesantren' dll yang intinya mendesak dunia pesantren dan ke-islaman.. paranoid? belum tentu! masalahnya hanya, siapa sasaran tembaknya!!

Dan Condy kemudian kaget melihat pelajaran matematik di pesantren? ck.. ck.. ck... mereka telah jauh dengan tuduhan yang 'bukan main-main' terhadap pesantren tanpa tahu apa di dalamnya?? dasar Yankee!!!

This is for me, especially, and for all creatures... please open your eyes wide before yelling!!!!

this will continue....

noeng 20060315

No comments: